Kelebihan kekurangan webstore toko online Blogger

Posted by Unknown Senin, 23 September 2013 0 komentar

Alasan utama newbie memilih toko online Blogger (BloggerStore) ialah faktor kedekatan Google. Layanan Blogger dibawah kontrol raksasa search engine sehingga otomatis akan diindeks Google. Dari sudut pandang SEO, lebih mudah menjadikannya SEO Friendly

Sebelum membangun toko online, kenali kelebihan kekurangan toko online Blogger (sub-domain blogspot). Jika baru mencoba membuat toko online, manfaatkan platform gratis www.blogger.com (tidak perlu beli domain sewa hosting). Platform terintegrasi layanan ke search engine terbesar.

Platform Blogger adalah aplikasi untuk membuat dan membangun blog.

website toko online platform blogger

Mengapa memilih Blogger?

Karena alasan kedekatan dengan Google. Pertimbangan lain adalah SEO. Tidak perlu bersusah-payah, blog akan diindeks search engine Google. Teknik-teknik SEO tetap dibutuhkan untuk menempatkan posisi teratas di halaman pertama search result Google pada keyword query (kata-kunci pencarian).

Blogger store solusi tepat Newbie

Kelebihan toko online Blogger

  1. Gratis

    Dibanding membangun toko online menggunakan CMS, dengan platform Blogger Anda tidak perlu pusing masalah hosting, instalasi server dan beli domain. Semua disiapkan www.blogger.com.

  2. Pengelolaan Mudah

    Aplikasi pembuat website ini sangat baik bagi pemula. Toko Online yang dibuat dengan platform ini mudah dikelola. Tidak perlu memusingkan kode pemrograman website yang pasti tampak sulit bagi Pemula.

  3. Layanan Excellent.

    Fasilitas blogger lengkap. Anda bisa lakukan modifikasi tampilan halaman, ganti template, etc. Anda bisa masukkan berbagai komponen ke toko online, eg. Auto-Responder, script tertentu, etc.

  4. Sudah di-Optimasi agar SEO Friendly

    Website Toko Online yang dibuat dengan platform Blogger sudah didukung Optimasi SEO.

    SEO merupakan teknik berfungsi membantu website agar menjadi populer di mata tamu dan mesin pencari.

    SEO Friendly mendatangkan traffic banyak tamu sebagai pembeli potensial produk Anda.

  5. Pengunjung mudah menggunakan

Kelebihan lain

  1. Kapasitas Hosting tidak terbatas. Anda bisa mengisi content tidak terbatas.
  2. Maintenance Hosting oleh Google.Inc, perusahaan besar yang kualitasnya tidak diragukan lagi.  Tidak perlu mengkhawatirkan resiko server down
  3. Blogspot dilindungi Google sehingga aman dari gangguan Malware, psyware dan virus
  4. Blogspot membebaskan user mengubah source HTML untuk costumisasi. Berbeda dengan Wordpress yang meminta biaya tambahan jika melakukan customisasi.
  5. Dapat mengganti domain DOMAINANDA.blogspot.com ke www(dot)DOMAINANDA(dot)com. Tentu dengan membeli nama domain.

Kekurangan toko online platform Blogger

  1. Tidak bebas mengembangkan struktur dasar

    Blogger sampai saat ini belum memberi hak memodifikasi dan mengembangkan struktur dasar platform blogspot.

    Toko online pengguna CMS, eg. Joomla, WordPress, Drupal, Virtue Mart, dan Prestashop, dapat mengembangkan dan memodifikasi seluruh struktur dasar secara bebas

  2. Blogger belum mendukung sistem toko online “otomatis”

  3. Kesulitan mengembangkan fitur e-Commerce pada platform Blogger

    Misalnya, tidak ada sistem Check-out (Keranjang Belanja) atau fitur e-Commerce lain. Tetapi webstore platform Blogger tetap bisa digunakan untuk toko online meski fitur tidak selengkap toko online yang dibuat dengan CMS (Content Management System).

Toko online Blogger belum support aplikasi CMS untuk e-Commerce sehingga menjadikannya belum sempurna. Seperti tidak bisa diintegrasikan dengan aplikasi toko online Virtue mart.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kelebihan kekurangan webstore toko online Blogger
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://androidillegal.blogspot.com/2013/09/kelebihan-kekurangan-webstore-toko.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of android illegal.