Bangun reputasi web online dan website toko online
Sabtu, 21 September 2013
0
komentar
Reputasi online : gambaran yang dipunyai user internet terhadap Anda dan bisnis online Anda
- Berapa banyak orang tahu tentang Anda dan toko online Anda?
- Apa yang mereka pikirkan tentang Anda dan toko online Anda?
Reputasi online membantu memenangkan kompetisi dan faktor pendukung dalam membangun brand.
Mengelola reputasi online berarti mengelola semua faktor eksternal yang mempengaruhi toko online (comment dan pendapat customer, opini situs lain, insiden terkait etc). Anda dapat mengantisipasi insiden dan mempersiapkan tindakan menanggulangi dampak negatif terhadap reputasi online.
- Your online reputation is the image that Internet users have of you and your e-store. This includes how much people know about you, what they know about you and what they think.
e-Book “E-Réputation: Stratégies d’influence sur Internet” by Alexandre Villeneuve mengatakan :
- «All e-retailers who have a young target market should pay close attention to what they’re doing, because these Internet users have 100s of friends on social networks and exercise a lot of influence. »
Retailer yang menargetkan segmen pasar tertentu harus observasi sedekat mungkin perubahan segmen pasar tersebut. Jika target pasar adalah usia muda kalangan kelas menengah, amatilah apa saja yang mereka lakukan termasuk perubahan taste. Kita tahu mereka juga punya ratusan teman di jaringan sosial (Facebook, Twitter, Pinterest) dan bagian dari komunitas atau asosiasi tertentu (sport, klub, hangout) yang bisa mempengaruhi individu.
Berhati-hatilah dengan apa yang mereka katakan tentang Anda dan toko online Anda. Jangan abaikan opini salah satu dari mereka karena berdampak ke reputasi bisnis online Anda.
- An ounce of prevention is worth a pound of cure
Tips menjaga reputasi online dan toko online
Penggunaan social networking
Jaringan sosial tempat mulai yang baik. FB, Twitter & Pinterest adalah social networking yang dijadikan platform oleh user Internet untuk ekspresi diri dan berbagi. Anda harus periksa FB, Twitter dan Pinterest setiap hari, bukan sekedar update status, menambah content, tetapi cermati apa yang dikatakan client dan penggemar tentang Anda dan toko online Anda.
Tanggapi komentar dengan cepat. Lakukan tindakan antisipatif untuk menghindari penyebaran publisitas negatif dan sebaliknya mendorong publisitas positif.
Penggunaan RSS feed readers
RSS Feed paling terkenal ialah Google Reader. RSS feed readers membantu Anda mengelompokkan dan mengorganisir RSS feeds, sehingga user menerima informasi dari situs-situs favorit secara harian tanpa harus pergi ke setiap situs tersebut secara terpisah-pisah. Dengan cara sama Anda tetap dapat update informasi tentang website Anda.
Penggunaan keyword alert services
Contoh Free Alert e Google. Anda hanya perlu memilih grup keyword (istilah-istilah terkait bisnis Anda) untuk ditambahkan ke “search terms request” dan memasukkan alamat email. Anda akan terima email peringatan setelah ada hasil baru (blog article, news, video) yang tampak di internet.
- You won’t need to troll the web looking for new information – it will come to you!
Gunakan Press Relations
Lakukan posting foto, jawaban dari dan untuk penggemar, update status etc.
- The more you show yourself, the more positive your fans will be about you! So play an active role and create a buzz around your business by including them in the daily life of your brand (with competitions and games, new items they might want to buy, etc.).
Menyoroti Nilai Inti Bisnis
Ide bagus jika menyatakan dengan jelas nilai-nilai inti bisnis Anda. Jika produk Anda ramah lingkungan, katakan dengan keras, tegas penuh kebanggaan bahwa produk Anda ramah lingkungan atau Anda menjual produk organik. Tekankan di website atau blog:
Kami menjual produk organik ramah lingkungan!
- t’s important to maintain integrity: if you waver in your public values, you risk staining your online reputation! So don’t sell values that you don’t really have.
Bergerak Cepat Menangani Serangan
Jika Ada komentar negatif tentang merek, Anda harus cepat memberi respon : Membela kebijakan Anda dan menjelaskan cerita menurut versi Anda untuk membatasi dampak buruknya. Jawaban tepat terhadap komentar negatif dapat berbalik publik mendukung Anda.
Polemik yang terjadi dalam menanggapi komentar negatif dapat menjadi publisitas ekstra. Termasuk juga permintaan maaf ke publik terhadap ketidaknyamanan atau kesalahan yang terjadi.
Kesimpulan
- Gunakan jaringan sosial untuk meningkatkan reputasi bisnis online dengan cepat.
- Semakin aktif di Internet, publik akan membicarakan dan mengomentari apa yang Anda lakukan termasuk tentang toko online Anda.
- Anda tidak bisa memastikan kejadian besok,! Tapi bisa mengantisipasi! Waspadalah! Secara rutin cek apa yang terjadi di komunitas Anda, pelanggan Anda atau yang pers katakan tentang Anda dan toko online Anda.
- Mengelola reputasi adalah prioritas utama!
Artikel terkait Tips Toko Online : How to Take Control of Your Reputation
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bangun reputasi web online dan website toko online
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://androidillegal.blogspot.com/2013/09/bangun-reputasi-web-online-dan-website.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
0 komentar:
Posting Komentar